Jumat, 07 Desember 2018

Artikel Pemanfaatan potensi kekayaan alam Indonesia


Artikel Pemanfaatan potensi kekayaan alam Indonesia

Description: E:\download.jpg
Indonesia adalah salah satu Negara yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. Letak wilayah Indonesia dari segi astronomis adalah di antara 6ºLU- 11ºLS dan antara 95º BT- 141ºBT. Berdasarkan letak tersebut, Indonesia memiliki iklim tropis.
Kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena berkat rezeki dan rahmat-Nya yang telah memberikan kenikmatan dan kesuburan pada tanah Indonesia ini. Maka tak heran bahwa Negara Indonesia sering disebut Tanah Surga.
Negara Indonesia masih memiliki sejumlah hutang kepada Negara lain yang sudah maju. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi proses pembangunan agar tercapai pertumbuhan ekonomi dalam negri
Akan tetapi pihak asing sangat pintar dalam menilai kekayaan alam Indonesia. Oleh karena teknologi dalam negri kurang memadai untuk mengolah dan memanfaatkan sumber daya alam secara mandiri
Maka pihak asing, terutama seperti Negara Amerika Serikat yang sangat banyak membantu akan tetapi penghasilan keseluruhannya tak membuat rakyat Indonesia sejahtera. Bahkan malah membuat sengsara.
Anak bangsa Indonesia tetaplah belajar giat untuk membangun bangsa bersama di masa depan mendatang agar Negara Republik Indonesia tidak dijajah lagi oleh bangsa lain seperti halnya kekayaan alam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar